Home » » Sumiyati Latih Sesama Komunitas Membuat Bunga Akrilik

Sumiyati Latih Sesama Komunitas Membuat Bunga Akrilik

Written By Griya Asa PKBI Kota Semarang on Senin, 01 Juli 2013 | 21.56


Argorejo- Pelatihan keterampilan yang di laksanakan Jaringan Kerja Pemberdaya Masyarakat (Jakerpermas) di tiap dua minggu sekali dari bulan April sampai bulan Juni mulai menampakkan hasil. Pada Jum’at (28/06) pagi pelatihan membuat bunga dari bahan akrilik tedapat pemandangan yang berbeda. Jika biasanya pelatihan keterampilan di latih oleh staf Jakepermas. Namun kali ini, pelatihan keterampilan di latih sendiri oleh sesama komunitas wanita pekerja seksual (WPS).

Adalah Sumiyati nama pelatih dari komunitas tersebut. Pelatihan yang mengambil tempat di gedung resosialisasi ini hadir sebanyak 15 WPS. Sumiyati merupakan salah seorang WPS yang bekerja di resosialisasi Argorejo. Menurt Risya sebagai staf Jakerpermas, Sumiyati selalu hadir di setiap pelatihan keterampilan yang di gelar Jakerpermas sejak awal. Bahkan Sumiyati kini telah memproduksi sejumlah keterampilan bross dan sudah di distribusikan ke beberapa kota.

“Sumiyati rutin mengikuti pelatihan keterampilan Jakerpermas sejak awal di adakan. Bahkan kini Sumiyati sudah mampu memproduksi sendiri keterampilan yang di ajarkan. Ia juga telah mendistribusikan sejumlah hasil keterampilannya ke beberapa kota sebagai usaha” tutur Risya

Jakerpermas merupakan sebuah lembaga konsorsium yang di inisiasi oleh tiga lembaga yaitu Griya Asa PKBI kota Semarang, Graha Mitra, dan LPPSLH purwokerto. Jakerpermas membidangi persoalan pencegahan HIV/AIDS, sekaligus membidangi pemberdayaan bagi komunitas pekerja seksual.

Sedangkan menurut Sumiyati, ia merasa senang dapat ikut melatih sesama komunitas membuat bunga dari bahan akrilik. Selain ikut memotivasi sesama komunitas bekarya, ia berharap kawan sesama komunitas yang jarang mengikuti keterampilan agar kembali rutin mengikuti pelatihan keterampilan.

“Saya merasa senang dapat ikut melatih sesama komunitas. Harapannya mereka termotivasi agar lebih semangat berkarya. Terlebih, bagi sesama komunitas yang mulai jarang mengikuti pelatihan agar kembali rutin mengikuti pelatihan keterampilan” Ujar Sumiyati di gedung resosialisasi Argorejo. (Ris/GA)


Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : PKBI Kota Semarang
Copyright © 2013. Griya Asa PKBI Kota Semarang - All Rights Reserved
Template Created by M Risya Islami Published by PKBI Kota Semarang
Proudly powered by PKBI